Tips SEO Terbaru

Tips Search Engine Optimization Terbaru Bagi Pemula


Para pengamat dan pakar SEO kelas dunia sering menyampaikan, mengoptimasi Website tidak semata mata bersifat teknikal agar situs diindeks lebih baik untuk tampil di halaman utama mesin pencari. Unsur kreatifitas dan seni ada di sana, terutama saat menyajikan konten untuk mengaplikasikan strategi pemasaran online yang tepat sasaran. Kami menyebutnya Content is The King, taktik ini sangat mendasar serta ampuh. Berikut kami berikan tips SEO terbaru bagi pelaku Search Engine Marketing (SEM) pemula dan tingkat advance.

Beberapa kiat ilmu SEO yang baik, anggap saja sebagai konsultasi gratis untuk mengelola situs. Jika Website atau Blog (Weblog) yang anda kelola memiliki materi bermutu, berguna bagi orang lain, baik itu situs bisnis, toko online atau company profile sekalipun, lengkapilah dengan konten artikel yang unik, sama sekali tidak ada copy paste, nicaya mesin telusur akan menyenanginya. Contoh nyata untuk ini adalah Wikipedia atau salah satu situs berita terbesar di Indonesia detik.com.

Selain itu hindari menggunakan teknik memanipulasi, menjejali Web memasukkan kata kunci atau keywords yang berlebihan, berharap ketika pengguna internet mengetik kata kunci tersebut mereka akan tiba pada situs anda, pendekatan ini adalah cara SEO pemula. Kenyataannya, asumsi tersebut salah besar, dampaknya dapat merugikan, mereka tidak paham cara membuat keyword yang tepat termasuk melakukan link building, berharap back link dari mana saja untuk mendapatkan pengunjung. Pelaku jasa SEO terbaik bahkan tidak mengoptimasi keywords, mereka akan mengoptimasi seluruh isi Website tanpa membatasi kata kunci.

Google sangat pintar, mereka memiliki algoritma yang selalu di up-date, Google Panda dirilis pada 2011 untuk menghukum pelaku blogging yang banyak menulis artikel pada Blog atau Website berkualitas rendah dan minim konten namun dijejali dengan iklan, anchor text, hal ini sering dilakukan internet marketer menjual produk seperti weight loss hingga obat obatan. Setelah itu ada namaya Google Penguin, mengawal situs yang dioptimasi secara berlebihan, menjejali situs dengan kata kunci yang tidak pada tempatnya. Algoritma Google ini lebih sadis, situs yang kena pinalti dapat hilang dari halaman SERP. Algoritma terbaru yang lebih baik di-up-date pada 27 September 2013 disebut dengan Google Hummingbird, meningkatkan interaksi lebih baik pengguna Google dengan manusia, menyajikan kosa kata atau kalimat yang paling relevan dengan yang dibutuhkan.

Hal lain, bukan menggunakan cara semakin sering Web diklik atau anda klik sendiri, suruh karyawan melakukannya tiap jam akan menaikkan posisi situs menempati halaman pertama, itu pekerjaan sia sia. Jutru sebaliknya, Website menempati halaman pertama (page one) pada posisi top 10, pengguna internet akan mampir, memberi peluang untuk menawarkan hingga menjual produk maupun jasa. Meningkatkan konversi, sales dan omzet secara signifikan.

Agar anda aman mengaplikasikan teknik SEO, tips andalan ini perlu, penting untuk diingat, buatlah Web berkualitas untuk manusia, bukan untuk robot mesin pencari. Pilih nama domain Website yang terasosiasi dengan jenis bisnis atau nama yang akan di branding begitu juga alamat Blog anda lakukan dengan tepat. Sajikan konten yang berguna itu adalah tips terbaru yang paling ampuh. Bahkan bila anda menekuni produk dengan niche market, segera buat Web atau Blog, sajikan informasi lebih lengkap dengan baik, selalu up-date. Situs anda berpotensi tampil unggul, mengalahkan pesaing pada halaman pencarian berbagai jenis search engine.

Namun jika anda menemukan tingkat persaingannya begitu tinggi, atau tidak tau cara yang tepat memulainya dari mana atau sama sekali tidak paham apa itu SEO, anda bisa menghubungi Master SEO. Penyedia jasa optimasi Website profesional berpengalaman dan memiliki jam terbang teruji. Mampu mengalahkan situs yang telah terlebih dahulu ada di halaman pertama atau berhasil mengalahkan situs milik anda. Hubungi ahlinya untuk mengerjakannya dengan etis, atau kontrak jasa SEO melakukan maintenance, mengikuti aturan main Google dengan menggunakan konsep pemutakhiran algoritma Google page rank terbaru.

“Ultimately if we want resources allocated towards SEO work, we must be able to communicate the value of that work in return on investment (ROI) or return on ad spend (ROAS) language.” Brain Klais, Netconcepts
SEO Jakarta