Kenapa Website Harus Dioptimasi

Artikel bertajuk kenapa Website harus dioptimasi (SEO) memulai paragrafnya dengan memaparkan, latar belakang singkat tentang dunia daring (online) yang semakin memasyarakat. menjelaskan kenapa Website harus di SEO (Search Engine Optimization), melakukan optimasi agar diindeks oleh Google dan diupayakan tampil pada laman pertama. Muncul bersama pendahulunya, diantara para pesaing milik orang lain.

Memiliki Website atau Blog yang dikelola untuk memperkenalkan maupun menjual produk atau layanan jasa menjadi sangat penting ketika internet cenderung menjadi kebutuhan manusia. Para ahli internet marketing professional dan konsultan SEO menyebutnya pemasaran di era search engine, seperti yang ditulis pada buku Marketing in the Age of Google oleh guru SEO Vanessa Fox. Konsultan internet marketing ini mengatakan setiap bisnis harus memiliki strategi pada situs pencari.


Memahami Kenapa Website Harus Dioptimasi dengan Benar



Marketing in the Age of Google (Vanessa Fox).
Search has changed everything. Search has become woven into our everyday lives, and permeates offline as well as online activities.

Perhatikan disekitar anda, di rumah di kantor hingga di meja meja Café di kota kota besar, begitu juga di daerah, setiap hari kita lihat, peradaban modern manusia tidak dapat terlepas dari internet yang saat ini begitu mudah diakses. Baik dari ponsel maupun tablet atau dengan menggunakan gawai (gadget) lainnya. Setiap saat ketika mereka butuh informasi tentang apapun, tinggal tanya Mbah Google, jawaban terbaik akan disajikan hanya dalam hitungan beberapa detik. Fungsi Website sebagai penyedia informasi (content) dan situs pencari menjadi sangat penting serta saling melengkapi.

Ribuan Website setiap hari dibangun, begitu juga Blog. Bila anda salah satu dari pemilik situs tersebut, membangunnya untuk kepentingan bisnis, Website perusahaan, e-Commerce, portal berita atau situs fotografi dan Web organisasi hingga toko online, yang diharapkan hanya satu, Website mendapatkan pengunjung, sehingga pemiliknya mendapat kesempatan untuk melakukan bisnis. Konten yang disajikan dilihat orang lain, pengguna internet. Bisa menjual produk melalui online ketika situs mendapatkan visitors.

Namun tidak mudah untuk melakukan itu, terutama Website baru yang belum dikenal orang. Situs yang baru diluncurkan, posisinya pasti jauh dibawah halaman pencarian berbagai jenis situs mesin penjejak informasi. Ranking berada dibawah Web atau malah fan page social media pesaing yang sudah lama eksis dan terkenal, hingga pengguna internet hafal nama domain mereka. Bagaimana caranya agar Website baru atau sudah lama ada namun sepi pengunjung mampu bersaing dengan situs sejenis yang sudah dikenal orang serta dikunjungi?

Cara terbaik dan ini sangat penting, anda harus melakukan promosi. Bisa dengan cara konvensional dengan biaya tinggi, memasang iklan di media cetak, media elektronik atau pasang billboard di jalan jalan utama. Sebarkan sticker dimana mana, tempel di mobil di motor atau buat baliho. Apakah cara ini ampuh bila dibandingkan dengan biaya besar yang harus dikeluarkan?

Cara lain yang paling efektif dan tepat sasaran, Website harus dioptimasi (SEO), dikelola dengan baik agar diindeks situs pencari, di crawl oleh robot search engine. Lakukan secara maksimum setelah melakukan keyword research serta market research secara online hingga Web tampil pada posisi terpenting di halaman sepuluh besar. Dengan demikian ketika penguna internet mengetik kata kata tertentu mereka akan tiba pada situs tersebut. Ini menjadi alasan yang terpenting kenapa Website harus dioptimasi menjadikannya sebagai digital marketing. Dan SEO menjadi bagian penting dari sukses atau tidaknya sebuah Website. Siapa yang melakukan optimasi Web, apakah dia mampu mengerjakannya dengan sempurna dan bagaimana sebenarnya SEO yang tepat.

Bagaimana cara untuk mengoptimasi Website dengan baik? Teknik optimasi sangat jelimet dan bersifat teknikal, yang paling penting dibutuhkan pemahaman yang sangat dalam untuk melakukan itu dengan tepat sasaran. Selain itu dinamika perubahannya sangat tinggi, baik itu SEO Google maupun SEO Bing (Kedua situs pencari ini menggunakan aloritma yang sama SEO Bing dan Yahoo SEO) dan tentunya ada konsekwensi yang harus diperhatikan, jika teknik optimasi dilakukan dengan salah, dianggap oleh Google sebagai Web spammer, resikonya situs bisa bisa ditenggelamkan, hilang dari halaman pencarian.

Kami dari RAJASEO, selaku konsultan SEO di Jakarta, bila anda hendak melakukan optimasi pada Website, sebaiknya diskusi dengan pakar SEO yang memiliki pengalaman panjang tentang itu dan sangat memperhatikan perkembangan update algoritma Google terbaru. Memiliki portfolio yang bagus dan bukan pelaku black hat SEO yang dibenci oleh Google, seperti mereka yang melakukan cara-cara curang dengan berharap situs cepat diindeks untuk tampil pada halaman utama situs pencari.

Konsultasi dengan ahlinya jika anda mau menggunakan layanan jasa optimasi Website, dikerjakan oleh pelaku jasa SEO Indonesia dan pilihlah yang terbaik. Menguasai teknik teknik SEO terbaru dengan benar secara natural dan bekerja dengan etis, melakukan optimasi pada seluruh Website, mulai dari struktur, konten dan mampu merekomendasikan kata kunci yang tepat.

Kami SEO specialist Indonesia, mampu membuat Web dan Blog begitu penting bagi Google, hingga disajikan pada halaman utama secara organik. Mau diskusi lebih jauh, silahkan hubungi kami, penyedia jasa SEO murah Jakarta dan konsultan pemasaran online. Kami fokus pada pemberdayaaan situs, membuatnya berfungsi sesuai dengan target, situs dikunjungi dan berpotensi besar mendapat pelanggan baru dari internet. Dan penting diperhatikan jangan mau terjebak pada Web design, pengguna internet mengunjungi Web bukan kerena desainnya, tetapi karena informasi online atau konten yang ada di dalamnya.

Artikel yang berhubungan dengan tulisan ini dapat dibaca pada posting berjudul Unable to Connect to Internet, untuk semakin memahami kenapa pemilik bisnis harus mudah ditemukan di internet, Website bisnis mesti dioptimasi dengan tepat agar tampil menonjol dan mudah ditemukan di Google.
For most brand (authority) sites with some good rankings, it only a needs a couple of good anchor text links to get good rankings. If you are not a brand, you need to look natural. (Patrick Altoft, Branded3)
How Google are You?
Optimasi